Saturday 31 January 2015

Menguasai Komputer Dan Jaringan

Posted by Abd Hannan at 05:28
baiklah sobat kali ini saya akan sharing teknik cara menguasai komputer dan jaringan secara otodidak ataupun dari sekolah, menguasai disini bukan berarti dengan postingan ini kalian bisa menguasai keseluruhan yah, semua tergantung kalian, postingan kali ini hanya dasar agar cepat menguasai komputer atau lebih pasnya mengerti dengan komputer dan jaringan.

  1. Bisa Bahasa inggris

    menurut saya ini penting agar bisa cepat belajar komputer, tidak harus bisa aktif qo, cukup pasif aja. apa itu pasif, pasif itu meskipun kamu tidak tau artinya keseluruhan tapi kamu mengerti maksudnya apa, dan harus bagaimana.
    dan kenapa harus bisa bahasa inggris ? kenapa tidak bahasa indonesia saja ? jawabannya ya jelas karena hampir semua komputer, sistem operasi dan software menggunakan bahasa inggris, jadi mau tidak mau harus mengerti bahasa inggris, selamat buat kalian yang sudah bisa bahasa inggris.

  2. Rasa ingin tau tentang komputer dan jaringan

    ini juga sangat penting menurut saya, kalau kita tidak punya rasa ingin tau, tentu kita tidak akan pernah tau. contohnya begini, misalnya kamu punya komputer dan komputer kamu mengalami masalah, nah disitu point penting bagi kamu, jika kamu adalah orang yang selalu ingin tau, maka kamu akan segera mencari tahu kenapa bisa rusak begini ? bagaimana cara memperbaikinya ? apakah saya bisa ?
    nah disitulah anda akan mencari informasi mengenai itu, dan satu ilmu di sadari atau tidak sudah kamu ketahui. jadi kalau nanti komputer teman kamu mengalami kerusakan seperti itu dan di tunjukan ke kamu, kamu pasti langsung bisa mengatasinya.
    begitupun sebaliknya, jika kamu orang yang tidak memiliki sifat ingin tau, ketika kamu di hadapkan dengan masalah kerusakan, kamu akan lari ke servise komputer untuk memperbaikinya dan itu akan sedikit butuh uang di dompet kita.

  3. Tidak takut salah

    kenapa tidak takut salah ? karna orang yang takut salah akan selalu khawatir takut terjadi yang tidak tidak, dan perlu kamu ketahui, sebenarnya kesalahan adalah guru terbaik, kamu tidak akan pernah benar kalau tidak pernah salah.
    maka dari itu, mulai sekarang optimislah, percaya kepada diri kalian, katakan dalam hati " masa ia aku tidak bisa mengatasi ini sendiri" dan carilah informasi itu dari berbagai sumber, terutama internet, dan saya rekomendasikan untuk mencari di mbah GOOGLE  karna di sini tidak ada yang tidak ada.

  4. Ada modem dan koneksi internet

    ini sangat penting untuk mencari informasi dan ilmu sambil duduk2 santai di manapun dan kapanpun, jika kalian tidak punya modem, cepatlah membeli modem yang baik dan cari provider yang baik pula untuk koneksinya.
    komputer tanpa modem ibarat kamu mau main bola tapi tidak ada bola nya, jadi yah menurut saya percuma saja kamu beli komputer tanpa ada modem.

  5. Manfaat kan GOOGLE

    ini penting sekali, karena hanya dengan google menurut saya kalian akan mendapatka informasi yang sempurna, kamu tinggal mengetikkan apa yang mau kamu cari dan google pun akan segera mengeluarkan apa yang kamu ketikkan.
    banyak teman saya yang mungkin takut atau masih tidak percaya dengan GOOGLE bahwa semua ada di GOOGLE, setelah saya amati mereka memang seperti tidak yakin kalau ke ingin tahuannya akan bisa di jawab,
    saya punya banyak teman yang belum memanfaatkan mesin pencari GOOGLE ini sebagai jawaban dari ketidaktahuan/kesalahan yang mereka miliki terhadap komputernya.
    ada salah satu teman yang datang ke rumah saya karena dia mengalami masalah saat menginstal software, pesan kesalahannya panjang sekali, dan dia tidak tau sama sekali gimana cara ngatasinnya, saya tanya "sudah pernah tanya ke GOOGLE" dia jawab "GOOGLE tidak akan tau juga dan aku bingun mau mengetik gimana", ya dalam hati saya ketawa, apapun yang kamu cari semuanya ada disana, kamu ketikkan saja permasalahannya apa.

  6. mendalami dan mendalami

    mendalami disini ialah tentu timbulnya karna keingin tahuan, kalau kamu ingin tau pasti secara langsung kamu akan mendalaminya.
    apapun masalahnya pasti teratasi, jadi sebelum kamu mencoba jangan berikan kepada orang lain, coba dan coba terus dan jika kamu sudah gagal terus sampai membuat kesalahn yang lebih besar, barus kamu tanyakan pada yang lebih ahli.


sekian postingan bagi para pemula ini, semoga bermanfaat.

G+

0 comments:

Post a Comment